Jumat, 23 Juni 2017

MENGENAL DAN PERCAYA KASIH-NYA (Bagian Ketiga)

Ps Joseph Hendrik Gomulya

Suatu kali Petrus bertanya kepada Yesus bahwa sampai berapa kali dia harus mengampuni saudaranya, apakah sampai tujuh kali? Tetapi Tuhan Yesus menjawab bukan sampai tujuh kali melainkan sampai tujuh puluh kali tujuh kali.

"Sebab itu Aku berkata kepadamu: Dosanya yang banyak itu telah diampuni, sebab ia telah banyak berbuat kasih. Tetapi orang yang sedikit diampuni, sedikit juga ia berbuat kasih.” (Lukas 7 : 47 TB)

Orang terkadang sulit untuk mengampuni saudaranya yang bersalah karena  dirinya sendiri sedikit menerima kasih dalam hidupnya. Sewaktu anda mengetahui bahwa Yesus telah mati bagi anda, anda menerima kasih-Nya, anda percaya dan hidup dalam kasih-Nya sehingga ketika Tuhan mengampuni anda maka kekuatan kasih Tuhan itu yang dapat membuat anda juga mengampuni orang lain.

Anda dapat mengasihi saudara anda karena anda telah menerima begitu banyak kasih. Sangat banyak orang yang sulit untuk mengampuni saudaranya yang lain karena belum percaya bahwa dirinya telah menerima kasih yang begitu banyak dari Tuhan.

“seperti Tuhan yang mengampuni anda maka demikian juga anda mengampuni orang yang bersalah kepada anda”

Sewaktu anda menerima kasih yang dari Tuhan, kasih itulah yang memampukan anda untuk mengampuni saudara anda yang lain. Kasih dari Allah lah yang megubah dan memampukan anda untuk mengampuni saudara anda yang lain. Tinggallah dalam kasih-Nya dan ijinkan kasih itu memberikan pengampunan kepada saudara anda karena anda dipenuhi oleh kasih-Nya dank arena anda percaya.

Kasih Kristus itu adalah kasih yang sangat luar biasa yang mesti anda transferkan kepada orang lain, bukan dengan kekuatan anda tetapi oleh karena Dia yang mengasihi dan bekerja di dalam anda.

Kasih Kristus itulah yang memampukan kita memberikan pengampunan sehingga setiap doa-doa kita tidak akan ada lagi yang menghalangi. Sehingga oleh sebab itu tinggallah dalam kasih-Nya dan percaya sewaktu anda tinggal dalam kasih Tuhan maka anda akan tinggal dalam damai sejahtera-Nya dan anda akan melihat perubahan dalam hidup anda.

Kasih Tuhan itu setiap saat bekerja didalam hidup anda yang bisa terimpartasikan kepada orang lain melalui anda sehingga orang-orang akan melihat dan percaya bahwa anda adalah orang yang penuh dengan kasih.

Jangan hanya mengasihi seseorang ketika orang itu baik tetapi ketika dia bertindak buruk atau jahat, kasih Allah itulah yang memampukan anda untuk mengasihinya. Tinggallah dalam percaya akan kasih-Nya dan anda terus bergerak, terus mempunyai pengharapan, terus maju setiap saat karena kasih Tuhan itu luar biasa yang sanggup mengubahkan hidup anda.

Amen, Tuhan Yesus Memberkati…

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MENGENAL ISI HATI BAPA (Bagian Pertama)

  MENGENAL ISI HATI BAPA (Bagian Pertama) Sabtu, 04 Februari 2023 Ps Joseph Hendrik Gomulya           Sejak awal manusia diciptakan Allah ...