Sabtu, 04 Juni 2016

8 JENIS PENGURAPAN DI ALKITAB

By: Ev. Iin Tjipto

(Sabtu 04 Mei 2016)

1. PENGURAPAN KULIT KERANG (PENGURAPAN BATU KARANG DAN YEHUDA)

Onycha (Kulit Lokan) artinya mengaum, Singa Yehuda, batu karang (Keluaran 30:34-35).

Pengurapan batu karang dan Singa Yehuda, Pengurapan untuk raja-raja berperang dan memiliki daya tahan 3 hari nonstop, Pengurapan mempertahankan sesuatu sampai kemenangan segala sesuatu terjadi.

2. PENGURAPAN KAYU SANOBAR (KAYU GOFIR)

Cypres (Sanobar) artinya mulia, menangkap yang Ilahi dan mulia (Kejadian 6:13-14).

Pengurapan kemulian, membangun bahtera-bahtera dengan kayu gofir/sanobar membawa jutaan jiwa kedalam  keselamatan dan kebenaran.

3. PENGURAPAN MUR

Myrrh (Mur) artinya penderitaan. Melambangkan mati daging, dihabisi daging dan mengeluarkan yang Ilahi dan kesejatian (Kidung Agung 1:13).

Dibentuk sampai menjadi yang terindah dI hati Tuhan, mampu menderita sehingga memiliki pikiran dan perasaan Kristus dan jalan makin seirama dan sedetik dengan hati-Nya.

4. PENGURAPAN KAYU ARAS

Cedarwoood (kayu aras) Sebuah kayu yang dipakai sebagai lambang Salib Yesus (Mazmur 92:13-14).

Berbicara tentang keteguhan bagai Salib Kristus, mentahirkan hidup kita karena hidup bagi kegenapan rencana Tuhan, mampu memulihkan diri (dengan cepat), Aras melambangkan pemisahan dosa dan segala yang duniawi, kesembuhan total dan menyatu dengan Tuhan.

5. PENGURAPAN GETAH RASAMALA

Galbanum (getah rasamala) artinya pengurapan kelimpahan (Keluaran 30:34-38).

Keluar dan berakhirnya masa padang gurun hidup kita, Masa kelimpahan dan tidak akan pernah berkekurangan, kelimpahan ide, kelimpahan materi, kelimpahan cinta, kelimpahan hikmat mengembangkan dan menjadikan apapun menjadi besar didalam segala hal di hidup kita (Karunia Salomo)

6. PENGURAPAN KEMENYAN

Frankiencense (Kemenyan) dari kata lebona artinya milik pribadi (Wahyu 5:8).

Pengurapan menaikkan doa, berdiri di hadapan Tuhan dan manusia, penyembah-penyembah dalam Roh dan Kebenaran, Kecapi dan kemenyan yang bersahut- sahutan, Cinta dan iman menyatu menjadi kemuliaan. Setiap hidup yang mengalami proses ujian karena hidup karena penyembahan kepada Tuhan.

7. PENGURAPAN NARWASTU

Spikenard (Narwastu), artinya dapat dipercaya serta diandalkan (Markus 14:3,8).

Apapun yang kita lakukan akan diberikan kemampukan dan kesanggupan untuk menyelesaikannya (dapat dipercaya dan diandalkan), daya tumbuh kembang dan melipatgandakan semua talenta, dan menjadikan kita raja-raja yang mampu menyelesaikan panggilan hingga ke puncak destiny.

8. PENGURAPAN MAWAR SHARON

Rose of Sharon (Mawar Sharon), artinya putri, princess (Kidung Agung 2:1).

Pengurapan para mempelai Kristus yang tidak bercacat, tidak bercela, bertumbuh dan dimampukan, belajar kepada Tuhan. Pengurapan dijamin diangkat di awan-awan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MENGENAL ISI HATI BAPA (Bagian Pertama)

  MENGENAL ISI HATI BAPA (Bagian Pertama) Sabtu, 04 Februari 2023 Ps Joseph Hendrik Gomulya           Sejak awal manusia diciptakan Allah ...