Senin, 20 Februari 2017

NILAI DI HADAPAN TUHAN

By Ps Joseph Hendrik Gomulya. (Doa Pagi, 28/12/2016)

"Ketika Yesus mengangkat muka-Nya, Ia melihat orang-orang kaya memasukkan persembahan mereka ke dalam peti persembahan. Ia melihat juga seorang janda miskin memasukkan dua peser ke dalam peti itu. Lalu Ia berkata: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya janda miskin ini memberi lebih banyak dari pada semua orang itu. Sebab mereka semua memberi persembahannya dari kelimpahannya, tetapi janda ini memberi dari kekurangannya, bahkan ia memberi seluruh nafkahnya.” (Lukas 21:1-4 TB)

Setiap kita mengenal Tuhan dalam kemaha kuasaan dan kekekalan-Nya yang tidak terbatas dan tidak ada batasan nilainya, Dia mulia dan kudus.

Bagaimanakah cara Tuhan menilai atau memberi nilai kepada kita?

Ketika membandingkan dengan nilai yang  manusia letakkan dan ketika itu dibawa kehadapan Tuhan maka semuanya tidak ada nilainya. Contoh ketika rumah yang sangat mewah, uang yang sangat banyak, pangkat yang tinggi ternyata dihadapan Tuhan ternyata itu tidak ada nilainya sama sekali.

Tuhan akan memberi nilai kepada kita sesuai dengan takaran atau nilai yang kita tetapkan sendiri atas diri kita. Maka sesuai dengan takaran itu Tuhan akan memberikan kepada kita. Seperti dengan apa yang janda miskin berikan dimana dirinya dinilai oleh Tuhan memberikan yang terbaik dari apa yang dia punya karena selama ini standar nilai terbaik yang  manusia tetapkan adalah melihat dari jumlah nominalnya. Tetapi dari pihak Tuhan menilai dari standar apa yang kita sendiri tetapkan.

 
Amin...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MENGENAL ISI HATI BAPA (Bagian Pertama)

  MENGENAL ISI HATI BAPA (Bagian Pertama) Sabtu, 04 Februari 2023 Ps Joseph Hendrik Gomulya           Sejak awal manusia diciptakan Allah ...