Kamis, 18 Mei 2017

NYANYIKAN LAGU MEMUJI TUHAN


Ps Joseph Hendrik Gomulya

"Karena itu, perhatikanlah dengan saksama, bagaimana kamu hidup, janganlah seperti orang bebal, tetapi seperti orang arif, dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat. Sebab itu janganlah kamu bodoh, tetapi usahakanlah supaya kamu mengerti kehendak Tuhan. Dan janganlah kamu mabuk oleh anggur, karena anggur menimbulkan hawa nafsu, tetapi hendaklah kamu penuh dengan Roh, dan berkata-katalah seorang kepada yang lain dalam mazmur, kidung puji-pujian dan nyanyian rohani. Bernyanyi dan bersoraklah bagi Tuhan dengan segenap hati." (Efesus 5:15-19 TB

Tuhan menginginkan setiap kita berjalan seperti orang-orang bijak dan bukan sebagai orang bodoh. Tuhan tidak akan memberitahukan kepada kita untuk berjalan dalam hikmat yang dari Tuhan tanpa menunjukkan kepada kita bagaimana caranya dengan mengerti apa yang menjadi kehendak Tuhan.

"Dan janganlah kamu mabuk oleh anggur, karena anggur menimbulkan hawa nafsu, tetapi hendaklah kamu penuh dengan Roh, dan berkata-katalah seorang kepada yang lain dalam mazmur, kidung puji-pujian dan nyanyian rohani. Bernyanyi dan bersoraklah bagi Tuhan dengan segenap hati." (Efesus 5:18-19 TB) 

Ketika anda berada dalam penyembahan dan dipenuhi oleh Roh Kudus ketika anda mengangkat lagu-lagu pujian pengagungan kepada Tuhan, ada melodi-melodi indah yang keluar dari dalam hati anda kepada Tuhan dan anda pastinya mengalami perjumpaan peribadi dengan-Nya dan merasakan kehadiran-Nya melalui mazmur, kidung pujian, lagu rohani dan melodi indah yang keluar sehingga anda melupakan masalah yang anda hadapi dan menyerahkan semuanya kehadapan Tuhan.

Sering kali ketika anda memiliki permasalahan atau menghadapi situasi yang sulit semakin anda menghadapinya dengan kepintaran atau kepandaiaan anda yang terjadi bukannya itu selesai atau berkurang tetapi justru semakin membuat anda bingung tetapi ketika anda datang berbalik datang kepada Tuhan, bernyanyi menyembah-Nya dari dalam Roh anda dan Tuhan akan memberikan perspektif yang lebih jelas dari masalah atau situasi yang anda hadapi untuk anda menemukan jawabannya begitupun ketika anda sedang bingung ketika anda sedang bingung memilih atau memutuskan sesuatu, dengan bantuan Roh Kudus Tuhan akan mendorong anda memutuskan keputusan dalam ketepatan dimana terkadang itu jauh apa yang pernah kita pikirkan sebelumnya dan hasilnya jauh lebih baik.
Jadi dalam keadaan baik atau pun buruk nyanyikankanlah selalu lagu-lagu pujian dan pengagungan kepada Tuhan untuk Tuhan menuntun anda dalam hal apa pun, Dia akan menuntun anda untuk memilih keputusan yang bijaksana bahkan ketika anda terjebak dalam masalah, Dia sanggup membuka jalan keluar bagi anda atau apa pun bantuan yang anda butuhkan.

Amin

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MENGENAL ISI HATI BAPA (Bagian Pertama)

  MENGENAL ISI HATI BAPA (Bagian Pertama) Sabtu, 04 Februari 2023 Ps Joseph Hendrik Gomulya           Sejak awal manusia diciptakan Allah ...