Kamis, 22 Juni 2017

MENGENAL DAN PERCAYA KASIH TUHAN (Bagian Pertama)

Ps Joseph Hendrik Gomulya

Seringkali orang dapat percaya kepada Tuhan ketika melihat hal-hal yang baik terjadi dalam hidupnya tetapi ketika hal-hal yang buruk atau tidak yang terjadi kemudian berpikir bahwa Tuhan kurang mengasihinya.

Seperti ketika cuaca sedang mendung dan tidak ada cahaya matahari yang kelihatan, apakah anda tetap percaya bahwa matahari itu tetap bersinar? Banyak orang yang menganggap bahwa matahari itu bersinar ketika sinar matahari itu dapat dirasakan langsung, lain halnya dengan orang yang selalu mempercayai bahwa matahari itu selalu bersinar sekalipun sinarnya tidak kelihatan karena terhalang oleh awan gelap.

"Kita telah mengenal dan telah percaya akan kasih Allah kepada kita. Allah adalah kasih, dan barangsiapa tetap berada di dalam kasih, ia tetap berada di dalam Allah dan Allah di dalam dia." (1 Yohanes 4 : 16 TB)

Matahari akan tetap bersinar sekali pun ada awan gelap yang menutupi cahaya sinar matahari itu. Nah demikian halnya juga dengan manusia yang mengetahui bahwa Tuhan mengasihinya sekalipun kasih Tuhan itu dihalangi oleh awan gelap atau masalah yang sedang di hadapi.

Kita mesti hidup dalam dimensi dimana “percaya” bukan hanya sebatas mengetahui tetapi sampai kepada betul-betul percaya akan hal itu dimana percaya tidak bergantung kepada situasi, keadaan, dan melihat hal-hal yang baik karena seringkali hal yang buruk atau kurang baik itu terjadi itu sama seperti awan gelap yang menutupi cahaya matahari itu, sebagai orang percaya mari selalu tetap percaya bahwa Tuhan adalah Tuhan yang baik dan penuh dengan kasih.

MENGAPA KITA HARUS MEMPERCAYAI KASIH ALLAH?

Karena kasih Allah adalah sebuah kekuatan yang mengubah dan membangkitkan ketika anda menghadapi tantangan demi tantangan, pencobaan dan ujuian demi ujian dalam hidup dimana anda tetap percaya bahwa Allah mengasihi anda.

Kasih Allah itu menjadi kekuatan yang baru untuk anda berjalan dan memperoleh kemenangan dan akan melihat sungguh-sungguh kuasa Allah yang sempurna atas hidup anda. Tuhan tidak pernah menjanjikan bahwa tidak akan ada awan yang gelap karena Tuhan sendiri berjanji bahwa awan yang gelap itu akan pergi dari kehidupan anda. Tuhan tidak pernah menjanjikan bahwa tidak akan ada pencobaan, tantangan atau ujian karena kualitas dari orang percaya akan kelihatan sewaktu pencobaan, tantangan dan ujian itu datang.

Iblis sering kali menghadang langkah anda dengan berusaha mencuri berbagai macam hal dalam hidup anda. Tetapi jangan takut dan gentar karena Tuhan yang setiap kita sembah adalah Tuhan yang akan menolong dan membela.

Kesaksian:

Ada seseorang ibu yang sedang mengandung dimana usia kandungannya memasuki bulan yang ke delapan dan ketika datang ke dokter untuk pemeriksaan rutin, dokter menemukan hal yang cukup mengejutkan karena anak yang dalam kandungannya itu buang air sesuatu yang seharusnya tidak boleh terjadi karena itu membuat infeksi dalam kandungan. Dokter kemudian memutuskan untuk ibu ini harus di operasi untuk mengeluarkan janin bayi tersebut segera sekalipun usia kandungannya masih delapan bulan. Yang terjadi kemudian ketika anak ini lahir adalah tubuh anak ini sangat lembek  bahkan seperti bubur karena tanpa tulang dan wajah bayi belum terbentuk dengan baik. Anak ini dan juga ibunya terkena infeksi sehingga membuatnya harus terus berada dalam inkubator. Ibu ini bersama suaminya terus percaya bahwa Tuhan mengasihi mereka dan terus memperkatakan bahwa anak mereka akan mengalami kesembuhan.

Yang ibu dan suaminya ini lihat adalah awan yang gelap, sebuah musibah atau masalah yang besar dan tidak mungkin anaknya akan hidup ditambah ibunya juga masih dalam perawatan karena juga mengalami infeksi di kandungannya. Sebagai seorang ibu hati ibu ini tidak kuat melihat buah hatinya terus berada dalam incubator. Ibu ini tanpa putus terus memperkatakan bahwa anaknya akan sehat, kuat dan Tuhan akan memberikan sel-sel yang baru. Setelah 5 hari 5 malam setelah terus menerus memperkatakan firman Tuhan kepada anaknya, anak itu kemudian kembali sehat, tulang-tulangnya mulai tumbuh dan kemudian terdengar tangisan seorang bayi pada umumnya ketika baru lahir.

Inilah kuasa dari memperkatakan Firman Tuhan karena setiap kita bukan hidup dengan apa yang dilihat. Kasih Allah itu adalah kasih yang sempurna dan setia selalu memberi kekuatan yang baru kepada setiap kita.

Amin, Tuhan Yesus Memberkati…

  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MENGENAL ISI HATI BAPA (Bagian Pertama)

  MENGENAL ISI HATI BAPA (Bagian Pertama) Sabtu, 04 Februari 2023 Ps Joseph Hendrik Gomulya           Sejak awal manusia diciptakan Allah ...