Kamis, 22 Juni 2017

MENGENAL DAN PERCAYA KASIH TUHAN (Bagian Kedua)

Ps Joseph Hendrik Gomulya


Mari percaya untuk selalu tinggal dan hidup dalam kasih Tuhan karena Tuhan sangat mengasihi setiap kita lebih dari apa pun juga bahkan Dia telah mengasihi kita sejak semula.

"Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa." (Roma 5 : 8 TB) 

Dikatakan bahwa Dia mengasihi dan telah mati bagi kita sejak kita masih berdosa. Kasih Tuhan tidak perlu kita ragukan lagi karena kasih Tuhan begitu besar dengan mengorbankan anaknya yang tunggal.

"Dia yang tidak mengenal dosa telah dibuat-Nya menjadi dosa karena kita, supaya dalam Dia kita dibenarkan oleh Allah." (2 Korintus 5 : 21 TB) 

Begitu besar dan luar biasanya kasih Allah sehingga Dia rela dinyatakan untuk menjadi dosa agar kita dibenarkan. Mari hidup dalam percaya akan kasih Allah karena kasih Allah adalah kekuatan kita, kasih Allah itu tidak bergantung kepada keadaan seperti melihat awan yang gelap karena kasih Allah itu lebih dari setiap keadaan kita.

Jangan pernah menjadi kecewa ketika awan yang gelap itu datang di hidup anda Tuhan sanggup menyingkirkan awan yang gelap itu dan memberikan kebaikan dengan memberikan cahaya yang terang atau sinar matahari yang menyinari dimana kita akan menikmati masa-masa yang indah dan bahagia menikmati berkat Tuhan.

Karena kasih-Nya, Dia memilih setiap kita ketika kita masih berdosa, kasih-Nyalah yang membuat Yesus diberikan diberikan kepada setiap kita yang membuat kita dapat terus berdiri dan percaya untuk terus mengalami kuasa Tuhan, dimana pengharapan ada di dalam kasih Tuhan.

Hanya sebatas mengetahui kasih Tuhan itu tidak cukup tetapi anda perlu percaya dimana percaya itu tidak bergantung kepada situasi tetapi anda dapat terus tinggal dalam kasih Tuhan yang mengubahkan setiap kita.

Ijinkanlah kasih-Nya selalu mengubah hidup dan masa depan kita serta memberi pengharapan untuk kita melihat hari-hari yang luar biasa. Ada kekuatan yang luar biasa ketika hidupdi dalam kasih Tuhan. Ketika mengalami masalah, tantangan dan ujian yang belum pernah anda alami dan itu terasa berat seperti awan hitam yang menutup sinar matahari bersinar dan membuat anda tidak bisa lagi melihat kebaikan Tuhan. Tetaplah percaya bahwa matahari itu tetap bersinar sekalipun ditutupi oleh awan yang gelap seperti Allah yang tetap mengasihi anda sekalipun keadaan anda buruk atau masih dalam dosa.
Jangan pernah berputus asa, datanglah kepada Tuhan dan berikan hidup anda sepenuhnya kepada Tuhan dan percaya bahwa Dia akan memeluk, membangkitkan dan memberi pengharapan kepada Dia telah memilih anda sejak masih berdosa.

Apabila anda menerima kasih Tuhan maka anda pun dapat mengasihi dan mengampuni orang lain serta dapat mengasihi lebih sewaktu anda percaya bahwa kasih-Nya yang luar biasa dalam hidup anda dan dapt terus melihat kebesaran-Nya dan anda menjadi orang yang berbeda.



Amin, Tuhan Yesus Memberkati…

 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MENGENAL ISI HATI BAPA (Bagian Pertama)

  MENGENAL ISI HATI BAPA (Bagian Pertama) Sabtu, 04 Februari 2023 Ps Joseph Hendrik Gomulya           Sejak awal manusia diciptakan Allah ...