Selasa, 08 Agustus 2017

KESADARAN AKAN YESUS DIDALAMMU

Ps Joseph Hendrik Gomulya

"Ketika ada saudagar-saudagar Midian lewat, Yusuf diangkat ke atas dari dalam sumur itu, kemudian dijual kepada orang Ismael itu dengan harga dua puluh syikal perak. Lalu Yusuf dibawa mereka ke Mesir." (Kejadian 37 : 28 TB)

"Engkaulah menjadi kuasa atas istanaku, dan kepada perintahmu seluruh rakyatku akan taat; hanya takhta inilah kelebihanku dari padamu.” (Kejadian 41 : 40 TB)

Anda mungkin pernah mengalami disalahpahami dan ditinggalkan oleh orang-orang yang anda cintai. Anda di fitnah dan segala sesuatu yang anda miliki semuanya di ambil daripada anda dan sepertinya itu menjadi titik terendah dalam hidup anda dan tidak yakin apakah anda bisa bangkit lagi.

Ketika Yusuf dijual oleh saudara-saudaranya dan dijadikan budak di Mesir, ia melalui semua pengalaman itu dengan kesadaran bahwa Allah berada didalam dirinya dan disetiap langkah hidupnya. Meskipun hidupnya sudah seperti terbuang dan berantakan, ia tetap percaya bahwa itu bukan akhir dari segalanya sekalipun keyataannya hal-hal yang terjadi pada dirinya tidak baik tetapi dia tetap percaya bahwa Allah yang ada didalam dirinya akan membuat segala sesuatu bekerja bersama untuk kebaikannya. Dan yang terjadi kemudian Yusuf menduduki posisi paling kuat di Mesir setelah Firaun.

"Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah." (Roma 8 : 28 TB)

Kesadaran bahwa Allah berada di dalam diri Yusuf adalah alasan bagi Yusuf untuk memaafkan segala hal yang pernah saudaranya lakukan kepadanya sehingga ketika dirinya bertemu dengan mereka lagi Yusuf mengatakan kepada mereka untuk tidak bersusah hati dan menyesali diri karena semua itu adalah bagian dari rencana Allah untuk memelihara kehidupan Yusuf dan saudara-saudaranya (Kejadian 45 : 5 TB).

Jadi mari belajar dari Yusuf, apapun yang anda hadapi sekarang ini sadarilah bahwa Tuhan ada didalam anda, bersama-sama dengan anda, “Sadar akan Yesus”. Meskipun kenyataannya anda sekarang tidak mempunyai apa-apa, tetapi kebenarannya adalah anda memiliki segalanya ketika anda memiliki Yesus.

Yesus yang sama yang berkeliling memberkati banyak orang dengan 5 roti dan 2 ikan dengan sisa 12 bakul penuh makanan, jaring yang penuh dengan ikan sehingga perahu murid-murid hampir tenggelam adalah Yesus yang sama yang akan memberdayakan anda untuk berhasil dalam kehidupan anda.

Yesus yang sama yang berjalan berkeliling sambil melakukan mujizat menyembuhkan orang sakit juga akan melakukan hal yang sama dalam hidup anda karena Dia tidak pernah memberikan anda penyakit tetapi justru Dia akan menaungi anda dalam kesehatan ilahi dan perlindungan dari marabahaya.

Firman Tuhan dalam Ibrani 13 : 8 berkata bahwa Yesus Kristus adalah sama kemarin, hari ini dan sampai selama-lamanya, seperti Dia menyertai Yusuf demikian pun hari ini Dia ada bersama-sama dengan anda untuk memberdayakan anda hidup dalam kelimpahan dan melihat janji Allah itu nyata.


Amin, Tuhan Yesus Memberkati


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MENGENAL ISI HATI BAPA (Bagian Pertama)

  MENGENAL ISI HATI BAPA (Bagian Pertama) Sabtu, 04 Februari 2023 Ps Joseph Hendrik Gomulya           Sejak awal manusia diciptakan Allah ...