Sabtu, 09 Juli 2016

APABILA SEMUANYA ADA PADA ANDA

TravellerS Phinisi, JKI Holy Glory Church (Ibadah Raya Pagi)

(26/06/2016)
Ps Joseph Hendrik Gomulya

Keputusan untuk berkomitmen dengan Firman Tuhan akan membuat anda tunduk kepada Firman Tuhan, membuat anda melakukan Firman Tuhan. Seperti dalam sebuah pernikahan yang tidak bisa hanya di dasari oleh karena cinta tetapi pernikahan harus di dasari oleh karena komitmen/perjanjian. Cinta manusia kadang-kadang bisa begitu bersemangat tetapi kadang-kadang juga bisa berkurang, tetapi dengan komitmen itulah yang membuat anda bisa "stay" tinggal tetap dan menerima perjanjian itu, jadi anda harus berkomitmen dengan Firman Tuhan.

Ketika berkomitmen dengan Firman Tuhan, anda akan mengalami kuasa dari Firman itu. Ada banyak orang yang ingin mengalami Firman tetapi tidak mempunyai komitmen dalam Firman Tuhan padahal melalui Firman Tuhan mereka akan di merdekakan mengalami Firman itu didalam hidupnya, sebab Firman itu berkuasa ketika anda menerima, merenungkan dan melakukannya.

Sungguh, kamu akan berangkat dengan sukacita dan akan dihantarkan dengan damai; gunung-gunung serta bukit-bukit akan bergembira dan bersorak-sorai di depanmu, dan segala pohon-pohonan di padang akan bertepuk tangan. (Yesaya 55:12 TB)

Ini adalah janji Tuhan, bukan hanya disaat keadaan yang baik tetapi seringkali Firman Tuhan itu membalikkan keadaan sewaktu anda menerima Firman dan berkomitmen akan Firman Tuhan tersebut dan melakukannya maka akan berubah sesuai dengan Firman Tuhan tersebut. Anda mengalami perubahan, di merdekakan, di hidupkan oleh Firman Tuhan.
Segala yang ada di sekitar anda, segala bukit dan gunung yang anda lihat begitu tinggi, besar, dan kokoh semua akan tunduk, akan seturut, akan bergembira karena hidup anda penuh sukacita. Awali hidup anda setiap hari dengan bersukacita dan damai sejahtera, ketika bangun pagi anda menerima sukacita daripada Tuhan, mengalami itu di hidup anda. Merenungkan bahwa Tuhan akan memberkati hidup anda di pagi hari, menenangkan diri, dan menerima berkat-Nya yang selalu baru di pagi hari. Tetapi seringkali ketika anda bangun pagi dengan sikap yang terburu-buru, maka sepanjang hari akan penuh dengan hal-hal yang tidak sesuai dengan apa yang Tuhan dan anda inginkan.

Ketika anda menerima berkat Tuhan di pagi hari, ketika berdoa dan berjumpa dengan-Nya anda akan mengalami sukacita dan damai sejahtera Sorga. Maka sepanjang hari hidup akan terasa sangat luar biasa, mungkin akan ada gunung-gunung dan bukit-bukit tetapi Tuhan menambahkan itu semua untuk bergembira di hadapan anda. Setiap masalah anda harus tunduk pada apa yang anda percayai dan terima dari Tuhan.

Sebab apabila semuanya itu ada padamu dengan berlimpah-limpah, kamu akan dibuatnya menjadi giat dan berhasil dalam pengenalanmu akan Yesus Kristus, Tuhan kita.
(2 Petrus 1:8 TB)

Di sini Tuhan mengajarkan kepada kita tentang apa yang Tuhan katakan KETIKA SEMUANYA ADA PADA KITA dengan BERLIMPAH-LIMPAH, yang adalah jatah setiap anda. Anda akan menjadi bukan lagi seperti orang Kristen yang biasa-biasa lagi tetapi menjadi orang-orang yang giat, yang mempunyai passion, gairah yang tidak pernah merasa puas/cukup hanya datang bergereja seminggu sekali beribadah, tidak pernah merasa puas/cukup membaca Alkitab 1-2 pasal setiap hari tetapi akan terus bergiat sampai berhasil akan pengenalan anda pada Yesus Kristus, mengenal Tuhan.

Karena kuasa ilahi-Nya telah menganugerahkan kepada kita segala sesuatu yang berguna untuk hidup yang saleh oleh pengenalan kita akan Dia, yang telah memanggil kita oleh kuasa-Nya yang mulia dan ajaib. (2 Petrus 1:3 TB)

Jadi yang di maksud dengan KETIKA SEMUANYA ITU ADA PADAMU ternyata adalah membawa setiap kita menjadi giat karena ada Kuasa Ilahi-Nya yang di anugerahkan kepada setiap kita.

Kekristenan berbicara tentang Kuasa Ilahi, semua hal yang berbicara tentang Kuasa Ilahi-Nya. Kuasa yang bukan dari bumi ini, kuasa yang tidak jauh dari anda, Kuasa yang bukan anda tidak mengerti dan alami, ini adalah Kuasa yang di berikan oleh karena anugerah. Ketika menerima Yesus dan Roh Kudus berada di dalam hidup anda, ada Kuasa Ilahi yang telah di anugerahkan kepada anda yang Tuhan transfer, hidupkan, dan berikan di dalam hidup anda.

Ilustrasi: (antara seorang ayah dan anak) sang anak diberi kuasa, di wariskan segala sesuatu dari ayahnya, apa yang ayahnya miliki sang anak juga memilikinya tetapi ada hal yang lain kalau sang anak tidak mengerti bahwa ada kuasa, ada warisan, ada janji yang di berikan kepadanya. Kalau sang anak tidak mengetahui akan hal itu, atau sang anak tidak mau mengalami dan mempraktekkan itu maka sang anak tidak akan pernah mengalami warisan, janji, kuasa itu. Semua yang sang ayah miliki adalah milik sang anak juga, kalau sang anak merasa asing dengan apa yang ayahnya miliki yang sebenarnya miliknya juga, sikap tersebut membuat sang anak tidak seperti memiliki kuasa atas apa yang di miliki ayahnya. Kalau sang anak mengetahui dan menyadari bahwa apa yang di miliki ayahnya juga adalah miliknya, menyadari memiliki warisan itu maka dia akan menghidupi seperti milik kepunyaannya.

Beberapa banyak orang tidak mengerti dan mengetahui akan hal ini, tetapi ada banyak juga yang sudah mengetahuinya tetapi tidak mau melakukan. Mengetahui bahwa dirinya memiliki Kuasa Ilahi tetapi tidak mau melakukan, berapa banyak orang percaya yang cuma hanya mengetahui tetapi tidak mau menghidupi, tidak mau mempunyai komitmen dalam menghidupi Firman Tuhan itu.

Sering setiap kita berpikir  bahwa Kuasa Ilahi itu hanya berlaku hanya untuk hal-hal tertentu, seperti orang sakit di sembuhkan, buta melihat, lumpuh berjalan, miskin dibuat Tuhan menjadi kaya. Tetapi Kuasa Ilahi yang sama itu dianugerahkan kepada anda untuk segala sesuatu yang berguna untuk hidup yang saleh/kudus. Anda mengingini berkat-Nya, tetapi tahukah anda bahwa berkat Tuhan berpadanan dengan kehidupan yang saleh/kudus? Anda mengingini Kuasa-Nya tetapi tidak mau hidup yang saleh/kudus yang membuat anda berjalan dengan Kuasa Tuhan yang sanggup mengubahkan setiap sel-sel di hidup anda.

Beberapa banyak orang yang ketika dirinya berada dalam keadaan terpojok atau terjepit bisa berjanji apa saja. Contohnya sewaktu jatuh sakit, ketika sakitnya semakin parah dan dokter seperti tidak mampu lagi menanganinya akan mencari Tuhan untuk menyembuhkannya dan berjanji untuk hidup sungguh-sungguh dengan Tuhan tetapi ketika Tuhan sudah menyembuhkannya, ketika Kuasa itu dinyatakan atasnya, janji itu kemudian di lupakannya. Komitmenlah yang membuat anda tetap "stay" tinggal dalam janji-Nya.

Ketika orang kehilangan komitmennya, komitmen yang membuat orang berjalan dengan kuasa pada setiap keadaaan baik itu baik ataupun buruk. Komitmen yang membuat orang menghidupi Firman, mengalami Kuasa Tuhan dan segala sesuatu yang berguna untuk hidup yang saleh/kudus.

Tuhan mengijinkan penyakit masuk kedalam hidup orang-orang agar hati orang kembali kepada Tuhan, atau orang-orang yang tiba-tiba mengalami keadaan yang buruk, ekonominya di guncangkan agar orang bisa kembali berlari kepada Tuhan dan mengenal-Nya secara pribadi. Kalau keadaan terus baik tidak mungkin orang itu akan kembali mengenal siapa Tuhan, bahkan akan semakin menjauh.

Tuhan mengijinkan anda untuk mengenal Kuasa Ilahi-Nya, mengalami Kuasa-Nya, mengalami perubahan itu. Ada yang berkata bahwa tidak mungkin hidupnya untuk bisa hidup saleh/kudus, khususnya anak-anak muda yang berkata bahwa di masa mudanya tidak mungkin bisa hidup saleh/kudus dan berpikir nanti dimasa tuanya. Tetapi Firman-Nya berkata bahwa Kuasa Ilahi-Nya menganugerahkan kepada anda untuk hidup yang saleh/kudus. Kuasa-Nya itu lebih besar dari apapun tetapi bagaimana anda mengalami Kuasa yang lebih besar itu kalau anda masih terikat dengan rokok dan mabuk oleh minum-minuman keras serta hal-hal lain yang susah anda tinggalkan.

Kuasa Ilahi itu bekerja membawa anda kepada kehidupan yang saleh/kudus hari demi hari, seperti yang di alami oleh Ps Hendrik dahulu yang tidak bisa untuk sabar. Apabila beliau berbicara berbicara, istri beliau tidak akan bisa berbicara. Ps Hendrik sangat bergumul dengan hal itu sampai akhirnya Tuhan membebaskan beliau dan hari-hari ini Tuhan naikkan levelnya sampai Ps Hendrik menjadi lebih banyak untuk berdiam dan tidak merasakan perasaan mendongkol di dalam hati, diam dalam Damai Tuhan. Banyak orang yang diam tetapi didalam hatinya penuh dengan amarah dan kejengkelan. Tinggallah dalam Damai Tuhan dan mengalaminya karena Damai dan Sukacita itu di berikan didalam hidup anda.

Mari mengalami kuasa itu didalam hidup setiap kita. Segala sesuatu itu berbicara tentang banyak hal didalam hidup anda. Kuasa Ilahi itu tidak terbatas, mampu bekerja, melakukan dan mengubahkan hidup anda. Ketika anda percaya bahwa Kuasa Ilahi itu sanggup untuk mengubah, membawa anda kepada hidup yang saleh/kudus yang tidak mesti harus sempurna tetapi ada pertobatan. Kuasa Ilahi itu mengubahkan anda karena itu berasal dari dalam diri anda yang sudah di kerjakan oleh Yesus di kayu salib. Setiap kali kemenangan atas hidup anda, membawa anda kepada Kemuliaan-Nya, mengalami Kuasa-Nya yang ajaib dan mulia.

Ada sisi di kehidupan anda, ketika anda memenangkan itu maka itu seperti ada pintu yang terbuka. Contoh: ketika Tuhan berbicara tentang mengampuni orang lain, maka Tuhan mengampuni anda juga. Itu berbicara tentang sebuah pintu, Kuasa yang Tuhan ingin transferkan, tentang segala sesuatu untuk hidup yang saleh/kudus. Ketika anda mengampuni seseorang sebenarnya anda sedang membuka pintu yang lain, yaitu pintu berkat karena doa-doa anda di jawab oleh Tuhan.

Ketika anda ingin memenangkan orang yang gampang marah anda terlebih dahulu harus bisa memenangkan sisi ini di hidup anda terlebih dahulu melalui pengenalan akan Tuhan secara pribadi melalui Firman-Nya. Kuasa Tuhan itu lebih besar daripada amarah anda, anda mungkin berkata kalau orang seperti ini bisa anda ampuni tetapi orang yang seperti itu tidak bisa anda ampuni tetapi melalui Kuasa Ilahi-Nya yang ada di dalam anda mampu membawa anda mengalami segala sesuatu untuk hidup yang saleh/kudus, membawa anda untuk bisa mengampuni setiap orang. Hidup yang saleh/kudus itu bukan untuk orang lain, tetapi untuk pintu berkat anda, untuk apa yang anda akan terima.

Orang yang sedang marahan tidak mungkin melibatkan satu orang saja, ketika yang seorang sedang marah sedangkan yang satunya diam dalam Damai Sejahtera Tuhan pertengkaran tidak mungkin terjadi. Jadi ketika pasangan suami-istri sering marahan dan bertengkar terus-menerus, bagaimana mereka bisa menerima berkat Tuhan?

Kalau anda masih terikat dengan minum-minuman keras sampai mabuk yang membuat pintu berkat anda tertutup dan datang setiap minggu ke gereja dengan air mata untuk meminta Tuhan untuk memberkati hidup anda, iblis akan berkata anda tidak akan mungkin bisa di berkati karena dulunya anda sudah berjanji untuk berhenti tetapi masih melakukannya juga. Tuhan itu punya sisi keadilan, sekarang pilihan ditangan anda, anda mau dibodohi terus-menerus oleh iblis atau menang terhadap iblis? Ketika anda bisa memenangkan sisi ini yang berbicara tentang pribadi anda, maka anda akan mengalami Kuasa-Nya yang mulia.

Ada banyak hal yang mengetahuinya hanya anda dan Tuhan saja ketika setiap kali anda dibawa Tuhan ke dimensi yang baru, anda harus mengalami, memenangkan yang didalam anda, baru anda mengalami Kuasa-Nya. Pewahyuan itu sangat mahal karena sesuatu yang anda harus alami terlebih dahulu, kemudian Tuhan singkapkan sisi itu.

Dengan jalan itu Ia telah menganugerahkan kepada kita janji-janji yang berharga dan yang sangat besar, supaya olehnya kamu boleh mengambil bagian dalam kodrat ilahi, dan luput dari hawa nafsu duniawi yang membinasakan dunia.
(2 Petrus 1:4 TB)

Ini adalah sisi Kuasa Ilahi yang lain, bukan hanya untuk menyembuhkan orang sakit, menghidupkan orang mati tetapi juga memerdekakan anda untuk mengambil bagian didalam kodrat Ilahi yang adalah bagian Tuhan yang mau di transferkan didalam hidup anda, yang mampu meluputkan anda hawa nafsu duniawi yang membinasakan. Tuhan ingin menganugerahkan Kuasa-Nya, Kuasa Ilahi-Nya yang bukan berasal dari bumi ini, yang Kudus, yang Saleh, tidak bercacat, yang sudah menebus anda, kedalam hidup anda.

Dokter dan orang-orang mungkin berkata anda tidak mungkin hidup kudus karena anda memiliki hormon hawa nafsu yang besar, tetapi anda mampu berkata bahwa Kuasa Ilahi-Nya yang ada didalam anda jauh lebih besar. Anda mungkin terkekang oleh kenikmatan akan nikotin dalam rokok karena iblis berkata masih ada dosa lain yang lebih besar daripada itu, tetapi anda mampu untuk berkata bahwa dosa yang lain itu urusan orang lain dan anda tetap meminta Tuhan untuk membebaskan anda karena anda yakin dan percaya Kuasa-Nya lebih besar.

Buat perempuan dan ibu-ibu yang suka ngomel-ngomel, mari berkata bahwa Kuasa Ilahi-Nya lebih besar daripada segala omelan yang adalah hawa nafsu duniawi yang bisa membinasakan, tetapi berbalik menjadi perempuan dan wanita pembawa Shalom. Mempunyai sifat pemarah itu tidak ada gunanya seperti dikatakan di awal bukit-bukit dan gunung-gunung itu tidak akan bergembira dan bahkan terasa menghimpit dan menekan anda. Ketika anda tinggal dalam Kuasa Ilahi-Nya, dalam sukacita, tinggal dalam shalom, maka anda akan tinggal dalam Kuasa-Nya sepanjang hari.

Ada anugerah, ada janji yang di berikan kepada anda yang sangat besar yaitu anda bisa mengambil bagian dalam kodrat Ilahi dimana Tuhan sangat menginginkan anda mengambil bagian didalamnya.

Kalau ada yang berkata bahwa dirinya memilih atau ada orangtua yang memilih menikahkan anaknya dengan orang yang penghasilannya atau hidupnya sudah mapan karena berkata kebutuhan hidupnya sangat besar yang sebenarnya wajar tetapi memutuskan itu tanpa bertanya kepada Tuhan karena mungkin tidak mempunyai hubungan yang intim dengan Tuhan dan kemudian akhirnya mengambil keputusan yang keliru. Tetapi karena Kuasa Kodrat Ilahi yang ada didalam anda dan mau berkata itu tidak untuk itu karena anda mengetahui itu akan membawa anda kedalam kebinasaan. Anda memilih untuk hidup dalam kesalehan/kekudusan, dalam kodrat Ilahi. Memilih seperti Rasul Paulus yang memutuskan untuk tidak menikah.

Kesaksian: suatu kali ketika Ps Hendrik hendak berkotbah dalam sebuah KKR, Tuhan berkata didalam hati beliau bahwa seandainya Tuhan memanggil pulang istri beliau saat itu, apa yang kira-kira beliau lakukan? Waktu itu istri beliau dalam keadaan sehat, tidak sedang dalam keadaan sakit. Ps Hendrik berkata terserah kepada Tuhan, dan kalau Tuhan berkata untuk tidak menikah lagi, beliau tidak akan menikah lagi. Beliau berkata kalau pilihannya (yang mengikuti hawa nafsu) membuat rencana Tuhan tidak tergenapi, beliau memilih untuk tidak akan menikah lagi, apalagi beliau sudah memiliki 1 orang anak dan beberapa anak rohani.

Kuasa kodrat Ilahi-Nya sanggup membawa dan membebaskan anda dari hawa nafsu duniawi. Ada banyak orang karena mengikuti hawa nafsu duniawi sehingga meninggalkan Kuasa Ilahi yang ada didalam dirinya. Anda tidak bisa bergerak dalam Kuasa Ilahi bersamaan dengan hawa nafsu duniawi, karena wujud daripada anda bekerja dalam Kuasa Ilahi yaitu anda mempunyai otoritas untuk meninggalkan hawa nafsu duniawi, yang berlaku buat semua kita.

Kuasa kodrat Ilahi ini adalah bagian yang Tuhan inginkan setiap kita mengalaminya, dan jangan berpikir bahwa Kuasa itu mudah dan murah. Seperti setiap kali ingin mengadakan KKR selalu bertanya kepada Tuhan apa yang ingin DIA transformasikan di hidup setiap kita.
Contoh: KKR kesembuhan yang akan kembali diadakan di luwuk banggai, mari berdoa dan bertanya kepada Tuhan apa yang diinginkan-Nya dari anda, mengimani dan menyerahkan segala persiapan dan kebutuhan yang anda perlukan kepada Tuhan. Ketika Tuhan menginginkan anda untuk pergi dan ambil bagian, pasti Tuhan akan mencukupkan segala sesuatunya.

Dengan ini anda bisa belajar untuk mentransfer Kuasa Ilahi didalam hidup anda karena anda adalah bagian dari Kuasa Ilahi yang ditransfer. Tuhan bisa mentransfer Kuasa itu sendiri tetapi Kuasa Ilahi itu ada didalam hidup anda dan anda bisa terlebih dahulu mengalami transfer Kuasa Ilahi itu ketika meluputkan diri dari hawa nafsu duniawi yang membinasakan dunia. Kuasa Ilahi itu sanggup mengubahkan anda.

Justru karena itu kamu harus dengan sungguh-sungguh berusaha untuk menambahkan kepada imanmu kebajikan, dan kepada kebajikan pengetahuan, dan kepada pengetahuan penguasaan diri, kepada penguasaan diri ketekunan, dan kepada ketekunan kesalehan, dan kepada kesalehan kasih akan saudara-saudara, dan kepada kasih akan saudara-saudara kasih akan semua orang. (2 Petrus 1:5‭-‬7 TB)

Teruslah bertumbuh didalam pengenalan akan Tuhan, ada progressive, ada pertobatan dari hari ke hari, anda mengalami Kuasa itu. Ketika dahulu di sisi ini anda tidak bisa tetapi karena bersama Tuhan anda menjadi bisa dan Tuhan mengubahkan hidup anda. Kuasa kodrat Ilahi itu lebih besar dari kemanusiaan anda. Ketika anda mengalami Kuasa itu, memenangkan itu didalam diri anda, maka ketika Kuasa itu di transfer kepada orang lain untuk rencana Tuhan, anda mengalami Kuasa itu karena anda mempunyai otoritas.

Ketika anda harus hidup dalam kekudusan, awalnya anda berkata itu tidak mungkin tetapi ketika kodrat Ilahi itu masuk, anda menjadi hidup kudus dan kemudian anda beroperasi didalam Kuasa-Nya, seperti ketika Musa sedang membawa umat Israel untuk keluar dari perbudakan di Mesir dan mereka dihadapkan dengan Laut Teberau dihadapan mereka.

Ketika Firaun telah dekat, orang Israel menoleh, maka tampaklah orang Mesir bergerak menyusul mereka. Lalu sangat ketakutanlah orang Israel dan mereka berseru-seru kepada Tuhan , dan mereka berkata kepada Musa: “Apakah karena tidak ada kuburan di Mesir, maka engkau membawa kami untuk mati di padang gurun ini? Apakah yang kauperbuat ini terhadap kami dengan membawa kami keluar dari Mesir? Bukankah ini telah kami katakan kepadamu di Mesir: Janganlah mengganggu kami dan biarlah kami bekerja pada orang Mesir. Sebab lebih baik bagi kami untuk bekerja pada orang Mesir dari pada mati di padang gurun ini.”  Tetapi berkatalah Musa kepada bangsa itu: “Janganlah takut, berdirilah tetap dan lihatlah keselamatan dari Tuhan , yang akan diberikan-Nya hari ini kepadamu; sebab orang Mesir yang kamu lihat hari ini, tidak akan kamu lihat lagi untuk selama-lamanya. Tuhan akan berperang untuk kamu, dan kamu akan diam saja.”  Berfirmanlah Tuhan kepada Musa: “Mengapakah engkau berseru-seru demikian kepada-Ku? Katakanlah kepada orang Israel, supaya mereka berangkat. Dan engkau, angkatlah tongkatmu dan ulurkanlah tanganmu ke atas laut dan belahlah airnya, sehingga orang Israel akan berjalan dari tengah-tengah laut di tempat kering. (Keluaran 14:10‭-‬16 TB)

Tuhan berkata kepada Musa "angkatlah tongkatmu" tongkat yang bersama dengan Musa, tongkat yang dimilikinya. Setiap orang Israel yang memiliki tongkat dari Tuhan akan mengukirkan perjalanan hidupnya dengan Tuhan di tongkat itu dari bawah sampai keatas. Tuhan mau berkata bahwa Kuasa Ilahi itu bekerja sewaktu anda mempunyai kehidupan bersama Tuhan, ada sesuatu yang anda ceritakan tentang hidup anda dengan Tuhan. Selama 40 tahun Musa berjalan bersama Tuhan di padang gurun membawa umat Israel menuju tanah perjanjian, Musa mengukirkan segala perjalanan-Nya bersama Tuhan pada tongkatnya karena disitulah segala kehidupannya, dia mengukirkan segala kegagalannya, mengukirkan segala cerita yang mengubahkannya hari demi hari di padang gurun itu.

Ketika Tuhan memerintahkan Musa mengangkat tongkatnya, ini berbicara tentang kehidupan Musa bersama Tuhan, jadi ketika apa yang didalam hidup anda diubahkan maka laut itu terbelah, ada pintu yang terbuka yang bukan hanya buat hidup Musa tetapi juga buat hidup setiap kita yang menjadi berkat buat orang lain. Hal yang sama yang juga ditangkap oleh Yosua ketika hendak menyeberangi sungai Yordan untuk membawa umat Israel masuk ke tanah perjanjian (Yosua 3:7‭-‬17 TB), Yosua juga membawa umat Israel berjalan membelah sungai Yordan.

Ketika Elisa melihat itu, maka berteriaklah ia: “Bapaku, bapaku! Kereta Israel dan orang-orangnya yang berkuda!” Kemudian tidak dilihatnya lagi, lalu direnggutkannya pakaiannya dan dikoyakkannya menjadi dua koyakan. Sesudah itu dipungutnya jubah Elia yang telah terjatuh, lalu ia berjalan hendak pulang dan berdiri di tepi sungai Yordan. Ia mengambil jubah Elia yang telah terjatuh itu, dipukulkannya ke atas air itu sambil berseru: “Di manakah Tuhan , Allah Elia?” Ia memukul air itu, lalu terbagi ke sebelah sini dan ke sebelah sana, maka menyeberanglah Elisa.
(2 Raja-raja 2:12‭-‬14 TB)

Musa membelah laut Teberau, Yosua membelah sungai Yordan, Elisa juga membelah sungai Yordan ketika dia berseru “Di manakah Tuhan , Allah Elia?”.

Dalam hal inilah kasih Allah sempurna di dalam kita, yaitu kalau kita mempunyai keberanian percaya pada hari penghakiman, karena sama seperti Dia, kita juga ada di dalam dunia ini. (1 Yohanes 4:17 TB)

Yesus berkata kepada setiap kita bahwa sama seperti Diri-Nya ketika berjalan di bumi ini, maka seperti itu anda berjalan dengan kuasa dan otoritas-Nya di hidup anda. Tuhan menginginkan anda menerima kodrat Ilahi, mau berjalan dengan Kuasa dan Otoritas-Nya.

Mari membuat Kuasa Otoritas itu membuat hidup anda di menangkan dari hari ke hari. Kalau dahulu mungkin anda sering sakit hati, benci dan marah dengan orang lain, tetapi hari ini anda mau menang, disembuhkan, dan diubahkan oleh Tuhan. Mungkin anda tidak bisa terbebas dari hal-hal tertentu tetapi saat ini Tuhan ingin membebaskan anda, membebaskan jiwa anda.

Kalau anda anak muda yang berkata, di saat anak-anak muda yang lain masih bermain-main dengan dosa dan anda memutuskan untuk menguduskan dirimu semenjak masa mudamu, belajar mengalami Kuasa-Nya sejak masa mudamu sehingga anda akan mengalami berkat-berkat Tuhan yang melimpah.

Mari memenangkan setiap sisi-sisi dari kehidupan anda, Tuhan sering kali memberikan gunung-gunung masalah agar supaya anda bisa beriman bahwa gunung-gunung itu akan menjadi kegembiraan anda, gunung-gunung itu akan membuat anda naik lebih tinggi. Jangan takut ketika anda mengalami badai di hidup anda, karena badai itu akan membawa anda naik terbang lebih tinggi lagi.

Mari meminta Tuhan untuk menyingkirkan segala pikiran negatif yang masuk keluar dari hidup anda untuk bisa menerima dan menikmati berkat-Nya serta melihat Kemuliaan-Nya. Mari berpikir positif akan segala hal, tentang keluarga, suami, istri, anak dan tentang segala keadaan anda, menyakini bahwa Tuhan sanggup untuk mengubahkan hidup anda.

Amin!

Jurnalist: Untung Bongga Karua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MENGENAL ISI HATI BAPA (Bagian Pertama)

  MENGENAL ISI HATI BAPA (Bagian Pertama) Sabtu, 04 Februari 2023 Ps Joseph Hendrik Gomulya           Sejak awal manusia diciptakan Allah ...