Rabu, 31 Mei 2017

HIDUP YANG BARU DAN LEBIH BAIK

Ps Joseph Hendrik Gomulya

"Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatu pun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan." (Yohanes 1 : 3 TB)  

Ketika anda membeli peralatan elektronik biasanya akan dilengkapi dengan buku petunjuk untuk membantu anda di kemudian hari apabila anda ingin melakukan pemeliharaan atau perbaikan pada peralatan elektronik yang anda beli. Nah begitu pula dengan tubuh anda apabila beberapa bagian dalam tubuh anda tidak berfungsi dengan baik atau ketika hubungan dalam keluarga anda sedang tidak baik maka anda akan kembali kepada Yesus, kepada pencipta yang menciptakan langit, Bumi dan seluruh alam semesta ini.

Di ayat pertama dari kitab Kejadian dikatakan bahwa ketika Allah menciptakan segala sesuatunya termasuk manusia di Bumi ini, Allah melakukan dengan memperkatakan Firman dan Yesus adalah Firman yang menyebabkan semuanya itu terjadi (Yohanes 1 : 1 - 2;14 TB). Jadi apabila hubungan hubungan dalam keluarga anda sedang renggang, keuangan anda sedang lemah, atau beberapa bagian dari anggota tubuh anda tidak bekerja dengan baik maka anda dapat datang kepada Yesus untuk memperbaikinya bahkan bisa lebih baik dari sebelumnya.

Seorang ibu di gereja bersaksi tentang bagaimana Allah memulihkan putrinya yang sering sangat memberontak, ketika putrinya memberikan hidupnya kepada Yesus itu adalah kehidupan yang baru dalam keluarganya. Dia menjadi juara di arena renang tingkat nasional bahkan bisa memecahkan rekor dan ketika dirinya ditanya tentang rahasia dirinya bisa memecahkan rekor itu, Dia mengatakan bahwa itu semua Yesus yang melakukannya untuknya.

Ada seorang wanita yang pernah datang mendekati Ps Hendrik dan bertanya apakah Ps Hendrik masih mengenalnya, dia berkata bahwa dulu dirinya pernah datang kepada Ps Hendrik sebelum bercerai dengan suaminya. Dia bercerita bahwa dirinya memang bercerai dengan suaminya tetapi beberapa tahun kemudian mereka kemudian memutuskan untuk menikah kembali dan mempunyai anak, ini adalah kejadian yang jarang terjadi tetapi yang terutama adalah pasangan ini atau hubungan keluarga yang telah rusak telah di pulihkan oleh Yesus dan kembali bersatu.

"Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang." (2 Korintus 5:17 TB) 

Ketika seseorang memperbaiki sesuatu yang telah rusak, hasilnya tidak akan sebagus seperti sebelumnya atau dengan kata lain bentuknya tidak akan bisa kembali seperti ketika dahulu. Tetapi ketika Yesus yang melakukannya maka segala sesuatunya akan kembali seperti baru bahkan lebih baik dari sebelumnya. Dia yang menciptakan langit dan Bumi maka pasti Dia akan lebih mampu untuk membuatnya Lebih baik dari pada sebelumnya.


Amin, Tuhan Yesus memberkati.

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MENGENAL ISI HATI BAPA (Bagian Pertama)

  MENGENAL ISI HATI BAPA (Bagian Pertama) Sabtu, 04 Februari 2023 Ps Joseph Hendrik Gomulya           Sejak awal manusia diciptakan Allah ...