Rabu, 24 Mei 2017

KRISTUS ADALAH HARTA ANDA

Ps Joseph Hendrik Gomulya

"Tetapi harta ini kami punyai dalam bejana tanah liat, supaya nyata, bahwa kekuatan yang melimpah-limpah itu berasal dari Allah, bukan dari diri kami." (2 Korintus 4:7 TB)  

"But we have this precious treasure [the good news about salvation] in [unworthy] earthen vessels [of human frailty], so that the grandeur and surpassing greatness of the power will be [shown to be] from God [His sufficiency] and not from ourselves." (2 Korintus 4:7 AMP)

Ayat ini menjelaskan kepada setiap kita bahwa kita mempunyai “harta ini” dalam bejana tanah liat. Yang dimaksud dengan “harta ini” adalah Kristus dimana anda dan saya adalah bejana tanah liatnya, jadi harta itu berada dalam bejana tanah liat, Kristus menjadi harta yang sangat berharga bagi setiap kita karena Dia yang melayakkkan kita yang tinggal didalam kita. Sehingga kita tidak menjadi frustasi ketika kita terlihat seperti membumi, ada selalu tanah dalam tubuh kita yang fana.

Jika anda kehilangan kesabaran dengan pasangan atau anak-anak anda ingatlah selalu bahwa Kristus yang ada di dalam anda adalah kesabaran anda. Sehingga anda tidak akan lagi berdoa kepada Tuhan untuk memohon kesabaran tetapi bersyukurlah bahwa Tuhan Yesus yang ada didalam anda adalah kesabaran anda.

Pada waktu Ps Hendrik muda bahkan ketika baru saja menikah, beliau mempunyai temperamen yang buruk karena gampang sekali untuk marah. Beliau sudah mencoba berbagai macam cara, berbagai macam teknik manajemen untuk mengatasi kemarahan tetapi tidak berhasil bahkan bisa di bilang jauh dari kata berhasil dan membuat beliau berkata untuk menyerah kepada Tuhan dan menyerahkan semuanya itu kepada Tuhan dan hanya bergantung kepada-Nya, tidak lama setelah itu istri Ps Hendrik memberikan penilaian kepadanya bahwa dirinya sudah agak lebih sabaran dari sebelumnya.

Ps Hendrik kemudian merenungkan tentang penilaian yang istrinya sampaikan ini dan kemudian beliau menyadari bahwa dirinya tidak sadar akan perubahan dalam dirinya sendiri. Ketika anggota keluarga anda bisa melihat kesabaran Kristus yang anda wujudkan dalam hidup anda maka nama Tuhan yang dipermuliakan.

Anda mungkin mempunyai kebiasaan merokok dan mengkonsumsi minuman keras yang buruk dan membuat anda frustasi atau mungkin anda selalu mengalami perasaan cemburu, ketidak percayaan, depresi, kepahitan dan kekalahan, jangan menyalahkan keadaan diri sendiri karena hal yang membumi itu dan menghilangkannya. Hanya dengan menyadari bahwa anda memiliki Kristus sebagai harta di dalam diri anda maka anda akan melihat perubahan yang luar biasa.

Semakin anda bisa melihat Kristus sebagai harta yang sangat berharga di dalam diri anda maka kecemerlangan Kristus akan lebih bersinar lagi di dalam anda. Di tengah-tengah keadaan membumi anda, Tuhan akan menyatakan kemuliaan-Nya karena anda sendiri telah di ubah dari kemuliaan kepada kemuliaan.


Amin, Tuhan Yesus memberkati…

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MENGENAL ISI HATI BAPA (Bagian Pertama)

  MENGENAL ISI HATI BAPA (Bagian Pertama) Sabtu, 04 Februari 2023 Ps Joseph Hendrik Gomulya           Sejak awal manusia diciptakan Allah ...