Rabu, 24 Mei 2017

SEBAGAI ANAK DAN AHLI WARIS ALLAH


Ps Joseph Hendrik Gomulya

"Dan karena kamu adalah anak, maka Allah telah menyuruh Roh Anak-Nya ke dalam hati kita, yang berseru: “ya Abba, ya Bapa!” Jadi kamu bukan lagi hamba, melainkan anak; jikalau kamu anak, maka kamu juga adalah ahli-ahli waris, oleh Allah."  (Galatia 4:6-7 TB) 

Pertanyaan-pertanyaan berikut ini mungkin akhir-akhir ini muncul di pikiran anda, jika anda adalah seorang Kristen mengapa anda bisa terkena suatu penyakit? Jika Bapa yang di sorga begitu perhatian, mengapa anda bisa memiliki begitu banyak masalah? Padahal setiap kita adalah anak-anak-Nya, kenapa Allah Bapa tdak membantu kita?

Tuhan Yesus mengetahui persis bagaimana perasaan anda karena 2000 tahun yang lalu iblis telah memainkan trik yang sama kepada-Nya dalam  Matius 4:3 TB . Di sini kita bisa melihat bahwa keinginan iblis adalah membuat Yesus sebagai anak Allah meragukan Allah dan iblis juga ingin melakukan hal yang sama kepada anda hari ini karena pola yang sering iblis lakukan selalu sama.

Iblis ingin menghancurkan Roh Allah yang ada di dalam anda dan tubuh setiap orang percaya karena iblis mengetahui sekali bahwa ketika anda benar-benar percaya bahwa anda adalah anak Allah maka anda akan menjalani hidup sebagai ahli waris Allah melalui Kristus.

Sebagai seorang anak dan ahli waris Allah maka anda mewarisi  semua berkat Allah sehingga untuk itulah Yesus mati dan bangkit untuk memberikan semua berkat itu kepada anda termasuk keselamatan, kesembuhan, penyediaan, keutuhan, dan keintiman dengan Tuhan, Darah-Nya sebagai warisan dalam hidup anda.

"Dan jika kita adalah anak, maka kita juga adalah ahli waris, maksudnya orang-orang yang berhak menerima janji-janji Allah, yang akan menerimanya bersama-sama dengan Kristus, yaitu jika kita menderita bersama-sama dengan Dia, supaya kita juga dipermuliakan bersama-sama dengan Dia." (Roma 8:17 TB)

Setiap kita adalah ahli waris Allah bersama-sama dengan Kristus, jadi warisan-Nya adalah menjadi warisan anda juga dimana segala binatang  di hutan, beribu-ribu hewan di gunung, semua berlian dan emas termasuk kesehatan dan nafas kehidupan yang anda hirup setiap saat adalah penyediaan-Nya kepada anda sebagai ahli waris-Nya. Dia menginginkan anda menikmati setiap warisan dalam Kristus bukan karena anda layak mendapatkannya tetapi karena dibayar oleh darah Yesus di atas kayu Salib.




Amin, Tuhan Yesus memberkati…

   


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MENGENAL ISI HATI BAPA (Bagian Pertama)

  MENGENAL ISI HATI BAPA (Bagian Pertama) Sabtu, 04 Februari 2023 Ps Joseph Hendrik Gomulya           Sejak awal manusia diciptakan Allah ...