Sabtu, 01 Juli 2017

PRAY, PRAY, PRAY AND PRAYED AGAIN (PESAN GEMBALA)

Ps Joseph Hendrik Gomulya

Doa itu sangat penting dan harus menjadi GAYA HIDUP setiap orang percaya.

“Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Filadelfia: Inilah firman dari Yang Kudus, Yang Benar, yang memegang kunci Daud; apabila Ia membuka, tidak ada yang dapat menutup; apabila Ia menutup, tidak ada yang dapat membuka." (Wahyu 3 : 7 TB)  

Tuhan telah memberikan kunci Daud kepada setiap kita orang percaya untuk membuka apa yang selama ini tertutup. Mari menghidupi dan mengenal akan otoritas kuasa yang Tuhan sudah berikan ketika kita memperkatakan sesuatu dari firman-Nya sehingga hal yang sudah tertutup bisa kita buka kembali. Jadi ketika doa sudah menjadi GAYA HIDUP kita maka kita akan mengalami kuasa dari perkataan kita.

Dikatakan sewaktu kita menutup maka pintu itu akan tertutup, ini berarti bahwa kuasa perkataan bukan hanya terjadi saat kita membukanya tetapi juga ketika kita ingin menutup sesuatu. Seringkali tanpa kita sadari ketika kita menginginkan segala sesuatu terbuka, keluar perkataan-perkataan negatif diucapkan dari mulut kita sehingga menutupnya kembali. Jadi ketika sedang berbicara perhatikan setiap perkataan kita dalam kehidupan kita sehari-hari baik itu ketika sedang berada di rumah, di kantor atau di tempat usaha dimana kita sudah berdoa memperkatakan dan mendeklarasikan setiap firman-Nya terjadi atas hidup kita tetapi karena perkataan-perkataan negatif yang tanpa sengaja kita menutup apa yang telah dibuka dan menutup apa yang selama ini Tuhan ingin buka dalam hidup kita.

Mari meminta untuk Tuhan memberikan kita hikmat dan karakter untuk bisa menghidupi apa yang kita perkatakan dan deklarasikan karena disitu ada kuasa Tuhan bekerja.

"Aku tahu segala pekerjaanmu: lihatlah, Aku telah membuka pintu bagimu, yang tidak dapat ditutup oleh seorang pun. Aku tahu bahwa kekuatanmu tidak seberapa, namun engkau menuruti firman-Ku dan engkau tidak menyangkal nama-Ku." (Wahyu 3 : 8 TB)  

Tuhan berkata “lihatlah Aku telah membuka pintu bagimu." Jadi sewaktu kita berdoa, lihatlah terlebih dahulu karena Tuhan bisa memberi kita penglihatan atau sesuatu yang bisa kita lihat dan apa yang bisa kita lihat ketika itu diperkatakan dan dideklarasikan dengan iman maka pintu itu telah terbuka buat kita. Oleh karena pintu itu telah terbuka jangan lagi menjadi bimbang dan ragu, jangan pernah menganggap remeh dan curiga kepada Tuhan karena penglihatan yang Tuhan berikan itu adalah tanda bahwa Tuhan telah membukanya bagian kita hanya percaya, perkatakan dan deklarasikan itu.

“Aku tahu kekuatanmu tidak seberapa, namun engkau menuruti firman-Ku dan engkau tidak menyangkal nama-Ku.”

Seringkali setiap kita merasa bahwa kita tidak mempunyai kepandaian atau keahlian sehingga kita tidak pernah diperhitungkan oleh orang-orang yang ada disekitar kita tetapi firman-Nya berkata sekalipun kita tidak pandai dan mempunyai keahlian sehingga tidak pernah diperhitungkan orang tetapi apabila kita selalu taat menuruti dan tidak pernah menyangkal setiap firman-Nya maka Tuhan akan mengangkat dan memberi kepercayaan karena ada kuasa dalam setiap doa yang kita perkatakan dan deklarasikan.

"Barangsiapa menang, ia akan Kujadikan sokoguru di dalam Bait Suci Allah-Ku, dan ia tidak akan keluar lagi dari situ; dan padanya akan Kutuliskan nama Allah-Ku, nama kota Allah-Ku, yaitu Yerusalem baru, yang turun dari sorga dari Allah-Ku, dan nama-Ku yang baru." (Wahyu 3 : 12 TB) 

Tuhan akan menulis nama setiap kita seperti Dia menulis nama Abraham, Ishak dan Yakub dibelakang Nama-Nya ketika Dia menyebut diri-Nya Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah Yakub. Ini waktunya untuk Tuhan mengangkat dan memberkati hidup setiap kita anak-anak-Nya, menjadi sokoguru atau panutan dimana pun setiap kita berada.




Amin, Tuhan Yesus memberkati…

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MENGENAL ISI HATI BAPA (Bagian Pertama)

  MENGENAL ISI HATI BAPA (Bagian Pertama) Sabtu, 04 Februari 2023 Ps Joseph Hendrik Gomulya           Sejak awal manusia diciptakan Allah ...