Senin, 14 Agustus 2017

PADANG GURUN

Oleh: Mikhael IIN Tjipto

Writer: Hana Cherry Eliezer

Yeremia 2:2
"Pergilah memberitahukan kepada penduduk Yerusalem dengan mengatakan: Beginilah firman TUHAN: Aku teringat kepada kasihmu pada masa mudamu, kepada cintamu pada waktu engkau menjadi pengantin, bagaimana engkau mengikuti Aku di padang gurun, di negeri yang tiada tetaburannya".

Ada banyak orang ikut Tuhan karena ingin banyak hal dariNya: ingin dilepaskan, ingin hidupnya diberkati, ingin disembuhkan dsb. Tapi untuk bisa belajar cinta yg sesungguhnya, diperlukan untuk sampai ke titik dimana kita ikut Tuhan ke padang gurun.

Tuhan minta hal yg sama ke Musa, Daud, Yusuf, Yesus. Tiba-tiba Tuhan tidak bawa naik saudara ke atas, Tuhan tidak berkati tapi malah bawa engkau turun ke bawah, masuk ke padang gurun yg kering. Saat ini semua terjadi, seberapa cintamu buat Tuhan? Saat engkau tidak dianggap, apakah engkau mendoakan mereka semua yg lebih terlibat, apakah engkau melayani mereka, siapkan mereka, bantu mereka, bereskan semuanya? Itulah pelayanan.

Pelayanan yg sesungguhnya adalah saat kita mengikuti Tuhan ke padang gurun.

Cinta dibangun saat engkau dapat berjalan bersamaNya di negeri yg hanya ada padang gurun, tempat yg tidak ada yg menarik, tidak bisa beli ini itu tapi hatimu penuh dengan Tuhan. Bisa dibawa ke tempat yg tidak enak, padang gurun tanpa apa2, hanya jalan dengan Tuhan, tidak melihatnya sebagai penderitaan tapi suatu kebahagiaan ❤️❤️❤️

- HCE


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MENGENAL ISI HATI BAPA (Bagian Pertama)

  MENGENAL ISI HATI BAPA (Bagian Pertama) Sabtu, 04 Februari 2023 Ps Joseph Hendrik Gomulya           Sejak awal manusia diciptakan Allah ...