Selasa, 24 November 2020



KELUARGA YANG MENCARI TUHAN


Ps Joseph Hendrik Gomulya, M. Th

Renungan Kotbah Mezbah Pemulihan

 

(Mazmur 14:2-7 TB)
TUHAN memandang ke bawah dari sorga kepada anak-anak manusia untuk melihat, apakah ada yang berakal budi dan yang mencari Allah.
Mereka semua telah menyeleweng, semuanya telah bejat; tidak ada yang berbuat baik, seorang pun tidak. Tidak sadarkah semua orang yang melakukan kejahatan, yang memakan habis umat-Ku seperti memakan roti, dan yang tidak berseru kepada TUHAN? Di sanalah mereka ditimpa kekejutan yang besar, sebab Allah menyertai angkatan yang benar. Kamu dapat mengolok-olok maksud orang yang tertindas, tetapi TUHAN adalah tempat perlindungannya.
Ya, datanglah kiranya dari Sion keselamatan bagi Israel! Apabila TUHAN memulihkan keadaan umat-Nya, maka Yakub akan bersorak-sorak, Israel akan bersukacita.

 



1. Orang yang mencari Tuhan itu melakukan semua hal yang baik, hidupnya tidak pernah menyeleweng, tidak melakukan hal yang bejat, yang jahat, nakal, menghindari semua yang tidak baik karena orang yg mencari Tuhan menghindari dan tidak suka melakukan kejahatan.

3. Ada perbedaan antara orang yang bejat dan orangg yang mencari Tuhan. Orang yang bejat hidupnya selalu ditimpa kejahatan sedangkan orang yang mencari Tuhan, selalu ada hal yang baik dalam hidupnya.

4. Orang yang mencari Tuhan maka Tuhan adalah tempat perlindungan-Nya.

5. Orang yang mencari Tuhan, maka Tuhan akan memulihkan keadaan keluarganya.

 

Siapa Yang Boleh Datang Kepada Tuhan ?

 

(Mazmur 15:1-5 TB)

TUHAN, siapa yang boleh menumpang dalam kemah-Mu? Siapa yang boleh diam di gunung-Mu yang kudus? Yaitu dia yang berlaku tidak bercela, yang melakukan apa yang adil dan yang mengatakan kebenaran dengan segenap hatinya, yang tidak menyebarkan fitnah dengan lidahnya, yang tidak berbuat jahat terhadap temannya dan yang tidak menimpakan cela kepada tetangganya; yang memandang hina orang yang tersingkir, tetapi memuliakan orang yang takut akan TUHAN; yang berpegang pada sumpah, walaupun rugi; yang tidak meminjamkan uangnya dengan makan riba dan tidak menerima suap melawan orang yang tak bersalah. Siapa yang berlaku demikian, tidak akan goyah selama-lamanya.

 

Lebih Dekat Pada Tuhan

 

1. Orang yang dekat pada Tuhan harus sabar, ketika kita di hina, dicela dll. Jangan takut Tuhanlah yang membela kita.

 

2. Tuhan tidak mau kita bekerja dengan makan Riba atau mengambil keuntungan dari orang secara tidak benar.

 

3. Orang yang selalu mengandalkan Tuhan maka hidupnya tiddk akan goyah, sebab janji Tuhan jugag tidak goyah kepada kita. Kenapa tidak goyah?? Karena kita selalu datang kepada Tuhan.

 

4. Selalu datang pada Tuhan, dekat pada Tuhan sebab ada pengharapan dan perlindungan dari Tuhan.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MENGENAL ISI HATI BAPA (Bagian Pertama)

  MENGENAL ISI HATI BAPA (Bagian Pertama) Sabtu, 04 Februari 2023 Ps Joseph Hendrik Gomulya           Sejak awal manusia diciptakan Allah ...