Rabu, 18 November 2020

MANUSIA HINA SEBAGAI MAKHLUK MULIA

 


Oleh : Ps Joseph Hendrik Gomulya, M.Th

Devotion Perkunjungan ke rumah-rumah jemaat.

 

(Mazmur 8: 2 – 9 TB)

Ya TUHAN, Tuhan kami, betapa mulianya nama-Mu di seluruh bumi! Keagungan-Mu yang mengatasi langit dinyanyikan. Dari mulut bayi-bayi dan anak-anak yang menyusu telah Kauletakkan dasar kekuatan karena lawan-Mu, untuk membungkamkan musuh dan pendendam.Jika aku melihat langit-Mu, buatan jari-Mu, bulan dan bintang-bintang yang Kautempatkan: apakah manusia, sehingga Engkau mengingatnya? Apakah anak manusia, sehingga Engkau mengindahkannya? Namun Engkau telah membuatnya hampir sama seperti Allah, dan telah memahkotainya dengan kemuliaan dan hormat. Engkau membuat dia berkuasa atas buatan tangan-Mu; segala-galanya telah Kauletakkan di bawah kakinya: kambing domba dan lembu sapi sekalian, juga binatang-binatang di padang; burung-burung di udara dan ikan-ikan di laut, dan apa yang melintasi arus lautan. Ya TUHAN, Tuhan kami, betapa mulianya nama-Mu di seluruh bumi!

 




MANUSIA HINA SEBAGAI MAKHLUK MULIA

 

1. Menggambarkan Tuhan begitu mulia. Dan kita sebagai ciptaan yang diciptakan sebagai makhluk yang mulia juga harus mengetahui bagaimana memuliakan Tuhan.

(BELAJAR MEMULIAKAN TUHAN)

 

2. Saat kita mengetahui bahwa kita adalah makhluk ciptaan Tuhan yang mulia maka Kita harus bersikap menjadi orang yang tau diri terhadap Tuhan.

 

3. Orang yang mengetahui bagaimana memuliakan Tuhan berarti dia mengetahui bahwa semua pemberian adalah anugerah dari Tuhan. jadi  segala kemuliaan, dan hormat semuanya dari Tuhan.

Bila kita sungguh-sungguh kepada Tuhan maka Tuhan memahkotai kita dengan kemuliaan dan hormat.

(semua orang harus mengetahui bagaimana cara memuliakan Tuhan)

 

4. Orang yang mengetahui memuliakan Tuhan akan diberi kuasa, kepercayaan dari Tuhan.

(Diberi kuasa atas semua ciptaan Tuhan)

 

5.  Ketahuilah  bahwa semua anugerah yang kita peroleh dan dapatkan adalah untuk dan semua bagi Kemuliaan Tuhan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MENGENAL ISI HATI BAPA (Bagian Pertama)

  MENGENAL ISI HATI BAPA (Bagian Pertama) Sabtu, 04 Februari 2023 Ps Joseph Hendrik Gomulya           Sejak awal manusia diciptakan Allah ...