Jumat, 18 Desember 2020

BERKAT ORANG YANG DI URAPI (SELALU MENGANDALKAN TUHAN)

 

BERKAT ORANG YANG DI URAPI

(SELALU MENGANDALKAN TUHAN)


Ps Joseph Hendrik Gomulya, M.Th

(Renungan Mezbah Pemulihan)

 





(Mazmur 20:6-9 TB)
Sekarang aku tahu, bahwa TUHAN memberi kemenangan kepada orang yang diurapi-Nya dan menjawabnya dari sorga-Nya yang kudus dengan kemenangan yang gilang-gemilang oleh tangan kanan-Nya. Orang ini memegahkan kereta dan orang itu memegahkan kuda, tetapi kita bermegah dalam nama TUHAN, Allah kita. Mereka rebah dan jatuh, tetapi kita bangun berdiri dan tetap tegak. Ya TUHAN, berikanlah kemenangan kepada raja! Jawablah kiranya kami pada waktu kami berseru!

1. saat seseorang sungguh-sungguh kepada Tuhan maka Tuhan akan mengurapi dan memberi Kemenangan kepada orang yang diurapinya.
Orang yang di urapi oleh Tuhan akan selalu menyaksikan kemenangan demi kemenangan dari Tuhan.

2. Sorga akan memberi kemenangan di tangannya kepada orang yang di urapi oleh Tuhan. Tuhan menjawab setiap doa orang yang di urapi-Nya dan  Itu adalah Jaminan atas Doanya.

3. Orang yang di urapi tidak akan membanggakan kekuatannya tetapi memegahkan Tuhan, mulutnya akan selalu memuliakan Tuhan dan tidak memegahkan diri sendiri.

4. Orang yang di urapi Tuhan di buat Tuhan tetap berdiri, tetap bangun dan tetap teguh, sekalipun orang berbuat jahat kepadanya, dia akan tetap bangun dan berdiri untuk Tuhan. Mari menjadi orang yang di urapi oleh Tuhan, dengan hidup sungguh-sungguh untuk Tuhan.

 

(Mazmur 21:3-5 TB)
Sebab Engkau menyambut dia dengan berkat melimpah; Engkau menaruh mahkota dari emas tua di atas kepalanya. Hidup dimintanya dari pada-Mu; Engkau memberikannya kepadanya, dan umur panjang untuk seterusnya dan selama-lamanya. Besar kemuliaannya karena kemenangan yang dari pada-Mu; keagungan dan semarak telah Kaukaruniakan kepadanya.

 

Orang yang hidupnya diberkati olehTuhan adalah orang yang sungguh-sungguh mengandalkan Tuhan

1. Orang yang diurapi Tuhan adalah orang yang telah di pilih Yesus. Orang yang hidupnya mengeluarkan kata-kata yang baik, berperilaku baik dan bersungguh-sungguh akan Tuhan

2. Orang yang hidupnya di urapi Tuhan, selalu ada berkat melimpah di dalam hidupnya. Ada damai sejahtera didalam keluarga, pada suami/istri/anak karena hidupnya melimpah dan urapi Tuhan.

Setiap kita orang yang percaya mari sungguh-sungguh datang kepada Tuhan, hidupi Firman-Nya karena ada berkat melimpah yang Tuhan berikan buat kita, ada sukacita dan damai sejahtera bagi kita. Cintai Tuhan dengan sungguh-sungguh maka Tuhan akan mengubah hidup anda.

3. Orang yang di urapi Tuhan maka berkat itu akan turun atasnya bahkan Tuhan memberikanmu mahkota kehidupan sebab Tuhan telah mempercayainya.

4. Orang yang di urapi Tuhan maka hidupnya bukan lagi miliknya tetapi milik Tuhan.

5. Orang yang di urapi Tuhan, ada kemenangan yang besar dan kemuliaan Tuhan yang Tuhan berikan kepadanya.

6.  Orang yang di urapi Tuhan, maka Tuhan akan membuatnya menjadi saluran berkat bagi orang lain. Menjadi teladan bagi keluarga maupun bagi orang lain.

 

Berkat Orang Yang Mengandalkan Tuhan

Berkat orang yg mengandalkan Tuhan dan berkat orang yang diberkati adalah berkat raja-raja, karena kita adalah anak-anak raja. Saat kita bekerja, pelayanan, bisnis dll mari selalu andalkan Tuhan. Saat kita mengandalkan kuasa Tuhan maka Tuhan akan memberikan kemenangan kepada kita. Selalu andalkan Tuhan maka berkat raja itu ada pada kita.

Apa yang menjadi keinginan hati kita akan selalu di penuhi dengan kuasa Tuhan, akan diberikan berkat raja-raja, mengapa??  karena dia terus mengandalkan Tuhan, terus berdoa dan katakan bahwa Tuhan tidak pernah menolak doa kita.

Ada 3 hal yang akan terjadi ketika kita mengandalkan Tuhan :

1.Berkat raja itu di beri kuasa pada Tuhan
2.Kemenangan
3.Tuhan tidak pernah menolak permintaan kita

(Mazmur 21:7-9 TB)
Sebab raja percaya kepada TUHAN, dan karena kasih setia Yang Mahatinggi ia tidak goyang. Tangan-Mu akan menjangkau semua musuh-Mu; tangan kanan-Mu akan menjangkau orang-orang yang membenci Engkau. Engkau akan membuat mereka seperti perapian yang menyala-nyala, pada waktu Engkau menampakkan Diri, ya TUHAN. Murka TUHAN akan menelan mereka, dan api akan memakan mereka.

Tuhan sendiri yang akan membela buat setiap anak-anak-Nya. Apabila ada yang merancangkan malapetaka maka itu tidak akan terjadi didalam Tuhan. Tidak akan ada lagi malapetaka, ketika ada tipu muslihat iblis, maka Tuhan akan menghalau Nya.

Percaya bahwa selalu ada Pembelaan Tuhan bagi setiap orang yang di urapi-Nya yang hidupnya selalu bergantung dan mengandalkan Tuhan.

 

Amen,

Tuhan Yesus Memberkati.

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MENGENAL ISI HATI BAPA (Bagian Pertama)

  MENGENAL ISI HATI BAPA (Bagian Pertama) Sabtu, 04 Februari 2023 Ps Joseph Hendrik Gomulya           Sejak awal manusia diciptakan Allah ...